Unknown



Microsoft word adalah perangkat pengolah kata.
Fungsi Microsoft word adalah dipergunakan untuk membantu pembuatan dokumen berupa laporan ataupun makalah DLL.
cara meratakan titik dua ( : )
    Sorot seluruh teks yang ada titik duanya
    Klik mistar / buat tab kiri (left tab)
    Klik sebelum titik dua ( : )
    Tekan tab 1x di keyboard
Microsoft Excel adalah aplikasi untuk mengolah data secara otomatis yang dapat berupa perhitungan dasar, rumus, pemakaian fungsi-fungsi, pengolahan data dan tabel, pembuatan grafik dan menajemen data.
ada beberapa Fungsi yang sering digunakan didalam microsoft Excell,diantaranya adalah sebagaiberikut :
1. fungsi Sum : Digunakan untuk menjumlahkan sekumpulan data pada satu range, penulisannya : =SUM(number1,number2,..)
2. Fungsi Average : Digunakan untuk mencari nilai rata-rata,
penulisannya : =average(number1,number2,…)
3. fungsi Count : Digunakan untuk menghitung jumlah data dari range yang kita pilih
4. VLOOKUP : mencari nilai, dimana tabel ketentuannya beberbentuk vertical (datanya tersusun kebawah)
5. HLOOKUP : mencari nilai, dimana tabel ketentuannya beberbentuk horizontal (datanya tersusun mendatar).
6. COUNTIF:  menghitung jumlah sel dalam suatu rentang yang memenuhi kriteria tunggal yang ditentukan.
0 Responses

Posting Komentar